Hari Ulang Tahun Ku

Walaupun tak ada ritual khusus dalam merayakan pertambahan umurku kali ini , namun aku bersyukur kepada Allah SWT bahwasanya hingga saat ini masih diberikan kesehatan untuk merenungi hal-hal apa saja yang telah kulakukan selama setahun yang telah kulewati bersama dengan kedua orang tuaku, teman-teman dan guru disekolah, Semoga Keberkahan senantiasa menghiasi perjalanan waktuku hingga ditahun mendatang.

Semoga tambah segala kebaikan dan kelebihan yang sudah ada padaku, tidak ada keburukan yang kan tertinggal dalam diriku, mudah-mudahan apa yang aku cita-citakan untuk menjadi penanda dalam perjalanan kehidupanku segera terwujud, meski harus dengan usaha yang mungkin terkadang sulit. Aku yakin keselamatan, kesuksesan dan keberuntungan akan selalu menghampiriku, amin. Hidup itu sebetulnya adalah jalan yang kita lihat, juga hidup adalah jalan yang kita pilih untuk dihadapi. Jika kita fokus pada apa yang kita anggap salah, maka kesalahan yang akan kita dapat, karena itu alihkan perhatian kita pada kemungkinan atau harapan yang positif, dengan begitu maka hal positif yang akan menyertai kehidupan kita seterusnya.

Nikmati hidup sebagaimana apa adanya di tiap waktu yang berharga setiap harinya. Nikmati sukses hari ini dan yang akan datang, tidak dari jarak yang jauh atau nanti, tetapi saat ini, yaitu dengan cara mencoba menikmati dan beryukur atas apa pun yang kita dapat, saat ini lebih banyak yang kita punya dari pada yang kita inginkan. Lihat disekeliling kita betapa indah dunia yang kita miliki. Sukses itu sebenarnya adalah suatu masa yang memang harus kita mulai sejak hari ini.

Kenyataan memang tidak selalu sama dengan apa yang kita inginkan. Apa yang kita harapkan memang berpengaruh terhadap kenyataan yang kita miliki. Harapan kita bukanlah alat ajaib yang bisa membawa langsung kepada pilihan kita. Tetapi harapan membuka jalan yang lebih jelas dan realistis terhadap kehidupan kita. Harapan tidak semerta-merta merubah dunia disekeliling kita. Harapan positif bisa membuat kita melihat ke depan, dan itu membuat kita menjadi termotivasi untuk menjadi petunjuk jalan dalam menggapai sukses.

Sebelum kalian meninggal kan waktu yang berharga hari ini, mari kita renungkan dan lihat apa yang kalian miliki. Bukankah banyak hal yang menakjubkan yang kita miliki ? coba tinggalkan ketakutan tentang apa yang akan terjadi besok, coba lihat apa yang telah kita miliki saat ini. Siapa kalian saat ini adalah cukup, apa yang kalian punya saat ini adalah menyenangkan bukan ? saat ini adalah saat yang sangat baik, biarkan diri kita berada pada saat ini dan nikmati apa yang kita miliki saat ini. Nikmati kesempurnaan yang kalian miliki. Karena kita telah memiliki banyak hal di dalam diri kita, fokus pada apa yang kalian miliki bukan pada apa yang kita inginkan.

Ketahuilah , diantara kita memiliki banyak hal baik yang mengalir dalam hidup kita. Hidup yang kita jalani adalah cara hidup yang kita pilih dan kita alami, oleh sebab itu nikmati setiap saat dengan hal yang berarti dan tujuan hidup yang berharga. Nikmati apa yang ada di sekeliling kita, perhatian, cinta, kasih sayang, tujuan hidup, saat ini adalah waktu kalian, tempat dimana kita melangsungkan hidup, bukan besok, atau kemarin tapi hari ini. Hari ini adalah waktu untuk hidup, untuk mengalami, untuk belajar, dan untuk sukses. Mari kita nikmati hari ini untuk terus beryukur dan menjadi sukses pada hari ini.

Jika kita menginginkan hidup yang benar-benar bermakna, maka amati dan perjuangkanlah hidup kalian mulai hari ini, sudahkan kita merasa benar dan yakin bahwa itu adalah benar ?

Akhir kata, sebagai penutup. Aku berdoa semoga di tahun mendatang Aku dapat mewujudkan mimpi-mimpi yang telah kugoreskan melalui media blog ini sekaligus melengkapi mimpi-mimpi yang belum sempat kuwujudkan di tahun lalu. Harapanku semoga kiranya Allah SWT memberikan kesempatan padaku agar bisa berbuat lebih baik lagi dan diperkenankan kembali untuk berjumpa pada 26 maret tahun 2011 nanti guna merasakan kebersamaan dengan kedua orang tuaku dan teman-teman di sekolah.