Ramadhan di SDIT AL AULIYA 1

Tahun ini acara buka puasa di sekolah hanya diselenggarakan oleh anak-anak kelas 5 Ibnu Battutah atas anjuran wali kelas kami Ustadz Rusdianto. Kegiatan ini berlangsung hidmat dan meriah karena di dukung oleh Bapak Kepala sekolah yaitu Ustadz Syafruddin Tara,ST yang berkenan hadir sekaligus memberikan sambutan serta tausyiah menjelang berbuka atau sebelum azan maghrib.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri pula oleh orang tua dari masing-masing siswa , kebetulan kedua orang tuaku hadir bersama dengan para ortu lainnya dan bertatap muka dengan seluruh ustad dan ustazah serta pengurus sekolah dalam rangka manyambung tali silturahmi. Banyak manfa'at yang dapat diambil dari kegiatan ini diantaranya menurut ustad Syafruddin Tara adalah mempererat ikatan ukhuwah islamiyah sesama muslim selain tentunya juga mendapat pahala atau fadhilah memberi makan orang yang berbuka puasa.

Setelah sholat maghrib berjamaah barulah seluruh hadirin menyantap hidangan yang tersedia diantaranya yaitu bakso buatan ibuku yang rasanya lezat tiada bandingnya, juga ada nasi kotak dan aneka makanan serta minuman menarik lainnya yang semakin menambah maraknya suasana buka puasa di sekolah kami SDIT AL AULIYA 1. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'aala senantiasa meridhoi langkah dan niat baik kita. Amin ya robbal alamiin.